Anak Anak sekolah perbatasan

Semangat ingin bersekolah luar biasa walaupun berjalan kaki Anak-anak tetap sekolah, dengan teriknya sinar Matahari dan melewati hutan belentara ini sudahe biasa.Inilah cerita suka dan duka dalam perjalanan mengisi pembangunan sumbar daya manusia Indonesia di perbatasan.

Selain itu juga Anak-anak sekolah diperbatasan bisa juga bersekolah di serawak malaysia dengan fasilitas seperti asrama sudah di persipakan oleh kerjaan malaysia,dan disana juga diberikan uang bantuan sekolah sebesar Rm.200 perbulan per Siswa dan diberi satu unit Loptop Notebook luar biasa.

Kami bukan mebandingkan sekolah sekolah di sana tetapi inilah kenyataannya yang sebenar benarnya.Ini juga membuat orang tua tertarik menyuruh Anak-anak bersekolah di serawak malaysia.

Ini bukanlah suatu yang aneh bagi kehidupan mencari ilmu pendidikan diperbatasan,karena masih satu suku satu bahasa dan satu saudara inilah yang tidak dapat memisahkah hubungan kekeluarga.

Gambar ini saya ambil di sekolah SD Apan Kec.Embaloh Hulu Kab.Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Lucunya mereka masih malu malu dan posisi saya sedang menaiki sepeda mator.Sabtu,18 feb 2012.Nobel.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.